Alasan Bali lebih di minati wisatawan asing

alasan bali lebih di minati

 

Alasan Bali lebih di minati wisatawan asing

Alasan Bali lebih di minati untuk di kunjungi wisatawan asing – Indonesia merupakan negara trofis. Merupakan sebuah kelaziman, di negara  trofis memiliki keindahan alam yang mempesona baik berupa pegunungan maupun pantai. Di negeri kita pun demikian, banyak destinasi wisata yang sangat indah di berbagai pulau.

Namun ada satu daerah yang nampaknya sangat tenar di luar negeri. Derah tersebut bernama Bali. Sebuah pulau yang berseberangan dengan pulau Jawa sebelah timur.

Walaupun pulau Bali merupakan pulau yang agak kecil, namun sejak lama telah di kunjungi wisatawan asing. Bahkan nama Bali menurut informasi lebih terkenal dari Indonesia itu sendiri. Ini memang ironis, namun kita tak perlu marah karena dengan adanya Bali, maka negeri kita ikut di kenal juga di dunia luar.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa Bali begitu di minati wisatawan asing. Kami akan mencoba memberikan alasan mengapa Bali lebih di minati untuk di kunjungi wisatawan asing. Tentunya alasan ini belum tentu benar dengan realita yang sebenarnya.

1. Pulau Bali memiliki pantai dan gunung yang menakjubkan

Alasan Bali lebih di minati wisatawan asing yang pertama  adalah Bali memiliki pantai dan gunung yang bagus. Beberapa pantai di Bali memang tertata dengan baik.

Bali lebih di minati

Di pantai sebelah Barat biasanya memiliki tipikal berombak besar, sehingga cocok sebagai lokasi berselancar. Termasuk pantai Barat ini yang paling terkenal seperti Pantai Uluwatu, Pandawa, Kuta, Seminyak, Legian, Petitenget, hingga ke Tanah lot.

Sedangkan pantai sebelah timur cenderung berombak tenang. Sehingga untuk pantai timur cocok menjadi tempat nongkrong atau melakukan pelayaran. Termasuk pantai timur ini yang paling terkenal adalah Pantai Sanur, Pantai Goa Lawah, Pantai Padang Bai dan Pantai Candi Dasa.

Sedangkan untuk area pegunungan, Bali memiliki Ubud dan Kintamani yang terkenal. Bahkan menurut yang kami amati, wisatawan asing sangat berminat sekali untuk tinggal di area yang berdekatan ke ubud. Bahkan beberapa turis dari Rusia menyewa banyak tanah di daerah Gianyar untuk tempat tinggal.

2. Bali kental dengan kebudayaan lokal

Alasan Bali lebih di minati wisatawan asing selanjutnya adalah karena Bali kental dengan budaya lokalnya. Sebagaimana kita tahu, pulau Bali di dominasi oleh masyarakat Hindu. Bahkan orang menyebutnya dengan agama Hindu Bali. Di setiap sudut kota baik di Denpasar maupun di kota lainnya, kita akan mendapati banyak Pura.

Dalam agama Hindu inilah kebudayaan Bali berkembang. Hampir tiap minggu ada upacara pemujaan baik untuk satu keluarga maupun untuk umum. Bahkan ada informasi bahwa hari raya dalam agama hindu Bali itu lebih dari 20 hari raya per tahunnya.

Sehingga dengan budaya lokalnya yang khas, turis asing nampaknya sangat suka untuk melihat dan memahaminya. Beberapa pertunjukan tarian khas Bali selalu ramai di kunjungi turis asing. Contohnya Kecak Dance atau Barong Dance kebanyakan peminatnya adalah turis asing.

3. Pulau Bali memiliki standar kebebasan yang longgar

Barangkali  hal inilah yang paling utama. Pulau Bali menjadi laksana surga bagi setiap orang dalam hal kebebasan mengekspresikan diri. Bila di daerah lain di Indonesia, seorang perempuan yang hampir telanjang akan di tolak bahkan di bully, tapi tidak dengan di Bali.

Di Bali setiap tamu terutama turis asing di bebaskan untuk mengekspresikan dirinya seperti di negara asalnya. Bahkan mereka yang berpasangan walaupun belum menikah maka di Bali sudah biasa ngeclub atau menginap bersama.

Tentunya kelonggaran dalam kebebasan ini tidak di dapatkan di tempat lain. Di tambah dengan indahnya lanskap daerahnya, membuat Bali menjadi tujuan dari banyak wisatawan asing dari berbagai negara baik Eropa maupun Timur tengah. (Penulis : Cecep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *