Rental Mobil Semarang

Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah, Indonesia sekaligus kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia sesudah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Sebagai salah satu kota paling berkembang di Pulau Jawa, Kota Semarang mempunyai jumlah penduduk yang hampir mencapai 2 juta jiwa dan siang hari bisa mencapai 2,5 juta jiwa. Kawasan mega-urban Semarang yang tergabung dalam wilayah metropolitan Kedungsepur (Kendal, Demak, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Purwodadi, Kabupaten Grobogan) berpenduduk mencapai 7,3 juta jiwa, sekaligus sebagai wilayah metropolitan terpadat keempat, setelah Jabodetabek (Jakarta), Gerbangkertosusilo (Surabaya), dan Bandung Raya. Dalam beberapa tahun terakhir, perkembangan Semarang yang signifikan ditandai pula dengan munculnya beberapa gedung pencakar langit yang tersebar di penjuru kota. Perkembangan regional ini menunjukan peran strategis Kota Semarang terhadap roda perekonomian nasional.

Indorentcar Semarang menyediakan layanan rental mobil semarang dengan biaya yang hemat serta pelayanan maksimal. Armada mobil keluaran terbaru, interior bersih, nyaman dan terawat. Kami juga menyediakan driver yang ramah serta hapal medan area semarang dan sekitarnya. 

Bila anda akan melakukan perjalanan bisnis atau wisata di kota Semarang. Kami Indorentcar Semarang siap menemani perjalanan anda sehingga lebih efektif dan Efesien. 

Indorentcar, Rental mobil Semarang terpercaya siap melayani perjalanan terbaik anda.

Anda berminat menggunakan layanan kami atau memerlukan informasi layanan kami, hubungi segera

Alasan Memilih Rental mobil Semarang indorentcar

Harga Rental mobil Semarang indorentcar

 HARGA SEWA TOYOTA GRAND NEW AVANZA 

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 600.000

 HARGA SEWA TOYOTA KIJANG INNOVA REBORN

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 900.000

 HARGA SEWA TOYOTA HIACE

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 1.400.000
ELF INDORENTCAR

 HARGA SEWA ISUZU ELF SHORT

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 1.000.000
alphard indorentcar

 HARGA SEWA TOYOTA ALPHARD

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 3.500.000

 HARGA SEWA MITSUBISHI PAJERO

12 Jam Mobil + Driver +BBM Rp. 2.000.000

Destinasi Populer di semarang

rental mobil semarang

Kota Lama Semarang

Berkunjung ke Semarang tidak akan terasa lengkap kalau tidak datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Tempat wisata di Semarang ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata paling populer di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Apalagi, kalau Anda adalah seorang yang gemar berburu foto. Deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik, kerap menjadi buruan para fotografer.

Di kawasan Kota Lama Semarang, Anda akan menjumpai keberadaan tempat-tempat yang kerap diramaikan oleh pengunjung. Gereja Blenduk dengan atap berbentuk kubah menjadi pilihan favorit pertama. Suasananya pun kian asyik dengan adanya Taman Srigunting yang terletak di depan gereja. Kalau ingin tampil narsis, bisa menyewa sepeda tua sembari berfoto dengan latar belakang Gereja Blenduk.

Ada pula Kafe Spiegel yang menawarkan tempat kuliner unik dengan suasana bangunan klasik. Selain Spiegel, deretan kafe lain yang juga menawarkan suasana ala zaman kolonial juga cukup banyak. Di antaranya adalah Kafe Nuris, Tekodeko, ataupun Retro Cafe.

Kampung Batik Semarang

Saat berkunjung ke Kota Lama, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mampir ke Kampung Batik Semarang. Tempat wisata di Semarang ini berada tidak terlalu jauh dari kawasan Kota Lama, terletak di Kelurahan Rejamulya, Semarang Timur. Wisatawan bisa menuju ke tempat wisata ini dengan melewati gang masuk yang terletak di samping Hotel Horison. Terdapat pintu gerbang bertuliskan Kampung Batik di sana.

Sesuai dengan namanya, Kampung Batik Semarang ini merupakan tempat wisata belanja yang menjadi pusat kerajinan batik asal Semarang. Anda bisa menjumpai deretan toko yang menawarkan berbagai jenis batik khas Semarang. Batik Semarang identik dengan pola Tugu Muda, Lawang Sewu, pohon asem, burung blekok, dan sebagainya. Selain itu, batik dari sini juga cenderung memiliki warna yang terang.

Harga batik di Kampung Batik Semarang pun tidak terlalu mahal. Anda bisa menemukan ragam batik dengan banderol sekitar Rp50 ribu. Kalau mau, dapat pula menyempatkan waktu untuk belajar cara membatik serta melihat proses pembuatannya. Sebagai informasi tambahan, tempat ini buka dari pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini memiliki ciri khas berbentuk enam payung elektrik di serambi yang membuatnya mirip dengan Masjid Nabawi. Enam payung berdiameter 14 meter tersebut biasanya dikembangkan saat penyelenggaraan Salat Idulfitri dan Iduladha.

Ada pula 25 pilar yang sengaja didesain mirip dengan Coloseum yang ada di Kota Roma, Italia. Jumlah pilar tersebut merupakan representasi jumlah nabi dan rasul yang wajib diketahui dalam Agama Islam. Di pintu gerbang, pengunjung bisa melihat tulisan ‘Sucining Guno Gapuraning Gusti’ dalam huruf Arab Melayu serta dua kalimat syahadat.

Menara Asmaul Husna yang memiliki tinggi 99 meter tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Masjid Agung Jawa Tengah. Para pengunjung diperbolehkan untuk naik ke puncak menara ini dan melihat pemandangan Kota Semarang serta masjid dari ketinggian. Catatan, Anda akan dikenakan biaya kalau naik ke puncak menara ini.

Lawang Sewu

Lawang Sewu bisa menjadi persinggahan menarik berikutnya di Kota Semarang. Kerap disebut sebagai bangunan yang angker, Lawang Sewu merupakan gedung tua yang dulunya berfungsi sebagai kantor pusat Indische Spoorweg Maatscappij (NIS). NIS dikenal sebagai perusahaan yang membangun jalur kereta antara Semarang dengan Solo dan Jogja.

Gedung yang dibangun pada tahun 1904 ini memiliki bentuk yang sangat unik dengan ciri khas mempunyai banyak pintu dan jendela. Karena jumlahnya yang banyak, masyarakat setempat pun menyebut bangunan ini sebagai Lawang Sewu, yang artinya seribu pintu. Meski, sejatinya jumlah pintu pada gedung tiga lantai ini tidak mencapai angka 1.000 dan hanya mempunyai 429 pintu.

Beragam kisah mistis menyelimuti tempat wisata di Semarang ini. Konon, terdapat beberapa lokasi angker yang bisa dijumpai di dalam gedung. Di antaranya adalah pada area sumur tua, pintu utama, penjara berdiri, penjara bawah tanah, penjara jongkok, serta ruang penyiksaan tawanan. Berbagai penampakan pun kabarnya sering terjadi di tempat wisata ini. Mulai dari hantu tentara Belanda, kuntilanak, genderuwo, dan lain-lain.

Hubungi Kami